2 Cara Olah Kaki Sapi untuk Diambil Kikil dan Tu「Football early」langnya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bertaruh pada trik baccarat

BFootbFootball earlyall earlyaca juga: Resep Mi Kocok Kaki Sapi Khas Bandung, Pilihan Masakan Idul Adha

Dapatkan informaFootball earlysi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Cara pertama untuk mengolah kaki sapi adalah dengan merebusnya. Secara keseluruhan, kaki sapi bisa direbus untuk diambil bagian tulang dan kikilnya.

Melansir Live Strong, kamu bisa merebus kaki sapi menggunakan tambahan bawang merah, bawang putih, garam, merica ,dan air dalam panci besar untuk membuat kaldu.

Sebelumnya, Philip mengatakan bahwa daging sapi terbagi menjadi tiga bagian besar, yaitu prime cut, secondary cut, dan tersier cut.

Biasanya, kaki sapi diolah untuk diambil kikil dan tulangnya. Jika ingin memasak kaki sapi, pastikan bahwa kaki sapi sudah dalam keadaan bersih.

Tulang kaki sapi bisa dimanfaatkan untuk dijadikan kaldu, sementara kikil bisa diolah menjadi ragam hidangan khas Nusantara.

KOMPAS.com - Hampir semua bagian sapi bisa dimasak menjadi santapan yang lezat, tak terkecali bagian kaki sapi. 

"Umumnya dikuliti saja, lalu dibelah-belah karena dalamnya ada dagingnya. Habis itu, direbus nanti tulangnya dibuat kaldu," kata Executive Chef Hotel Tentrem Yogyakarta Philip Walasary kepada Kompas.com, Selasa (15/7/2021).

Terakhir, tersier cut merupakan isian dalam daging, seperti jeroan, kaki, kuping, pipi, paru babat, usus, kikil, dan jantung sapi.

Baca juga: Resep Sop Kikil yang Empuk, Masakan Kaki Sapi Tanpa Santan

Prime cut terdiri dari sirloin, tenderloin, dan rib eye yang banyak diminati. Secondary cut merupakan sapi bagian atas dan buntut sapi.

Menurut Phillip, ketiga bagian sapi tersebut membutuhkan penanganan yang berbeda tergantung jenis makanan yang akan dihidangkan, termasuk kaki sapi.