C「Weide Sports」atat, 8 Penyebab Ikan Cupang Kehilangan Sisiknya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bertaruh pada trik baccarat

DWeide SporWeide SportstsaWeide SportspatWeide Sportskan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Ini bisa sangat berbahaya karena ada pembentukan luka yang membuat ikan terkena infeksi.

Untuk menghindari masalah ini, Anda hanya perlu menggunakan pemanas berkualitas tinggi yang tepat untuk akuarium. Ada pemanas palsu atau berkualitas rendah di luar sana yang terlalu panas, dan harus dihindari dengan cara apa pun.

Selain itu, Anda harus sangat berhati-hati saat menangani ikan agar sisiknya tidak lepas.

Padahal, sisik melindungi ikan dari predator dan lingkungan yang keras, serta membantu pergerakan ikan.

Untuk mencegah masalah ini, Anda perlu memastikan bahwa semua benda di dalam akuarium tidak cukup tajam atau kasar, yang bisa menyebabkan memar pada ikan cupang.

Ilustrasi ikan cupang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ikan cupang memiliki tubuh yang rapuh, sehingga rentan terhadap cedera dan infeksi. Kedua faktor ini dapat menyebabkan hilangnya sisik yang menyebabkan ikan mengalami lebih banyak masalah kesehatan.

Dilansir dari Pet Helpful, Minggu (30/5/2021), berikut beberapa penyebab ikan cupang kehilangan sisiknya dan cara mengatasi permasalahan tersebut.

Beberapa pemanas atau heater akuarium bisa menjadi sangat panas hingga dapat membakar kulit cupang dan menyebabkan hilangnya sisik.

Baca juga: 5 Cara Mempercepat Pertumbuhan Sirip Ikan Cupang yang Rusak

Ini adalah penyebab paling umum hilangnya sisik pada cupang, dan bisa juga karena ikan menggesekkan tubuhnya pada benda tajam atau kasar di dalam akuarium. Sisik ikan cupang hilang bisa juga karena penanganan yang kasar.

Baca juga: 5 Jenis Ikan Cupang yang Cantik dan Unik