Terapi Plasma Konvalesen untuk Pasien Covid

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bertaruh pada trik baccarat

Sebab, jika dapat menggunakan terapi plasma konvalesen lebih awal, kata dr Monica, maka kita dapat meningkatkan efisiensi dan bisa memberikan terapi ini ke lebih banyak orang.

Baca juga: Plasma Konvalesen untuk Pengobatan Covid-19, Begini Syarat Jadi Donor

Dr Monica menjelaskan pemberian plasma konvalesen semestinya diberikan kepada pasien Covid-19 lebih awal.

"Satu kantong plasma per 325 cc per kilogram berat badan dan diberikan selama 1 sampai 4 jam. Dosis selanjutnya bisa diberikan setelah 48 jam, tergantung kondisi pasien," jelas dr Monica.

Kendati demikian, dr Monica mengungkapkan ada beberapa masalah. Hingga saat ini, belum ditemukan persamaan maupun perbandingan dalam setiap kantong plasma konvalesen tersebut, berapa banyak virus yang dapat dieliminasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Berdasarkan pengalaman yang dilakukan, dr Monica menjelaskan pasien Covid-19 dengan sakit sedang, biasanya diberikan dua kantong plasma konvalesen.

"Namun, ini semua tidak efektif. Sebab, kita harus memberikan plasma konvalesen ini lebih awal pada pasien Covid-19 (sakit) sedang, atau bahkan lebih awal lagi pada pasien Covid-19 ringan," jelas dr Monica.

Baca juga: Amerika Serikat Izinkan Pengobatan Covid-19 dengan Plasma Konvalesen, Begini Cara Kerjanya

Sedangkan pada pasien Covid-19 dengan gejala berat, menggunakan 3-4 kantong plasma darah, serta 5-6 kantong plasma untuk terapi pasien Covid-19 dalam kondisi kritis.

Dr Monica menjelaskan bahwa dalam terapi plasma konvalesen ini, dosis plasma yang diberikan kepada pasien Covid-19 bergantung pada kondisinya.

Jadi, kapan waktu terbaik untuk diberikan terapi plasma konvalesen?