Football early_Baccarat Chinese_Know the rules of Texas Hold'em

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bertaruh pada trik baccarat

PernOnline beOnline betting URLtting URLah nggak sih kaOnline betting URLOnline betting URLmu dikatain sebagai orang yang nggak punya selera humor, nggak bisa diajakin bercanda, sampai dicap SJW garis keras? Iya, sama mereka yang katanya ‘open minded‘ banget.  Apalagi kalau udah pakai embel-embel dark jokes, semua orang yang nggak sepaham biasanya akan dicap sebagai kaum-kaum tertinggal alias konservatif bin kuno.

Mengutip dari cuitan warganet sekaligus komedian bernama @sakdiyahmaruf tentang utasnya yang membahas tentang dark jokes, “Ini bukan persoalan apa yang boleh atau tidak boleh dibercandain, tapi SIAPA YANG BERCANDA TENTANG APA? Ini juga bukan hanya persoalan ketersinggungan, tapi landasan nilai dan niat berkomedi.” Dengan kata lain, segelap-gelapnya dark jokes yang diutarakan, empati adalah satu hal yang nggak boleh dilupakan.

Sebenarnya saya percaya kok, jadi komedian itu nggak gampang. Harus cari panggung sana-sini. Berusaha keras biar dianggap lucu oleh semua orang. Tapi pepatah mengatakan bahwa, “Segala hal yang berlebihan itu memang nggak baik,” rupanya banyak dilanggar oleh para komedian itu sendiri. Akibatnya? Ya, begini, kelewatan alias keluar jalur di batas wajar.

Sebenarnya nggak ada masalah juga kok kalau mau menciptakan gurauan gelap, toh banyak opsinya. Misalnya, memosisikan diri sendiri sebagai kaum yang terpinggirkan untuk melawan penindasan sistem, menertawakan kesedihan-kesedihan sebagai bentuk perlawanan terhadap sedih itu sendiri, dan sebagainya. Tapi sekali lagi, siapalah saya ini yang nggak paham dengan jokes masa kini.

Nama disamarkan, tapi kelihatan dikit nggakpapa, ya~ via twitter.com

Kayak yang baru-baru ini terjadi, udah tahu ada musibah besar yang berpotensi mengancam keselamatan banyak orang (Virus Corona), tapi kok sempat-sempatnya bikin jokes tentang itu. Masalahnya, hal-hal tersebut ternyata dilakukan oleh beberapa figur publik yang memang terkenal sebagai komedian. Rasanya kok jadi ngeri, ya, kalau standar dark jokes bergeser jadi bercandaan yang nggak etis gitu. Tapi gimana lagi, namanya juga komedian~

Akhir kata, nggak semua hal itu bisa dibikin jokes, apalagi diterima oleh banyak orang. Banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah empati. Nggak susah sih kalau punya hati. Dengan demikian, Majelis Kocak Indonesia menyatakan bahwa standar dark jokes tentang virus Corona kali ini sangat sampaaah~