Menge「Indonesian board games」nal Kepribadian ISFJ, Sosok yang Peka dan Berhati Hangat

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bertaruh pada trik baccarat

KIndonesian board gameseprInIndonesian board gamesdoneIndonesiIndonesian board gamesan board gamessian board gamesibadian introvert satu ini cenderung pendiam, ISFJ adalah pengamat yang tajam dan fokus pada orang lain.

4. Praktis

ISFJ lebih menyukai fakta konkret daripada teori abstrak. Akibatnya, mereka cenderung belajar paling baik dengan melakukan atau bertindak.

2. Hati-hati

ISFJ juga cenderung menjadi lebih tertarik pada hal-hal baru ketika mereka dapat melihat dan menghargai bagaimana hal itu dapat memecahkan masalah dunia nyata.

Namun, ISFJ sering kesulitan untuk mengekspresikannya. Alih-alih membagikan perasaannya, mereka mungkin memendamnya.

Baca Juga: Cocok untuk Pasangan LDR, Ini 5 Rekomendasi Kegiatan Seru Bersama

Minat dan Jalur Karier

Parapuan.co - Salah satu tipe kepribadian yang diidentifikasi pada Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) adalah ISFJ.

ISFJ merasa nyaman dengan kebiasaan. Mereka menikmati struktur dan berusaha untuk mempertahankan tatanan ini di semua bidang kehidupannya.

Karena mereka sangat selaras dengan perasaan orang lain, pekerjaan di bidang kesehatan mental atau industri perawatan kesehatan sangat cocok.

ISFJ memiliki banyak karakteristik yang membuat mereka cocok untuk karier tertentu.

1. Peka terhadap emosi

Seseorang dengan kepribadian ISFJ juga dikenal bertanggung jawab, berhati hangat, namun cenderung pendiam. 

ISFJ adalah tipe kepribadian yang sangat peka terhadap emosi dan perasaan orang lain. Mereka juga pandai memahami emosi mereka sendiri.

Karena keterampilan ISFJ yang solid dan keinginan untuk menciptakan ketertiban, mereka sering berhasil dalam peran manajemen atau administratif.

Individu dengan ISFJ juga bisa diandalkan, peka, praktis, tapi fokus pada detail.

Sedangkan, kelemahannya meliputi tidak suka konsep abstrak, menghindari konfrontasi, tidak suka perubahan, serta mengabaikan kebutuhan sendiri.

Ketika ISFP sedang kalut, mereka cenderung menyimpan apa yang sedang dialami untuk menghindari membebani orang lain dengan masalah mereka.

ISFJ (Introvert, Sensing, Feeling, Judging) dikenal sebagai pelindung atau pembela, tentunya untuk alasan yang baik.

Mereka unggul dalam membuat rencana dan membantu orang lain bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama.

Karena mereka sangat perseptif, ISFJ pandai mengingat detail tentang orang lain. Oleh sebab itu, mereka sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Terkadang, karena sulit berekspresi menyebabkan mereka sampai pada titik di mana perasaan negatif terhadap orang lain dapat terjadi.

ISFJ berkembang dalam lingkungan yang sangat terstruktur dan konsisten di mana mereka diberi petunjuk langkah demi langkah dan harapan yang jelas.

Baca Juga: Persiapan Pernikahan, Ini 5 Tips yang Harus Dilakukan Perempuan Jelang Hari Bahagia

Baca Juga: 5 Hal yang Wajib Kamu Waspadai saat Sedang Menyukai Seseorang

Melansir dari Verywell Mind, berikut adalah karakteristik utama yang dimiliki individu dengan tipe kepribadian ISFJ.

Komitmen ISFJ terhadap pekerjaan, keandalan, dan kemampuan untuk bekerja secara mandiri membuat mereka menarik bagi berbagai pemberi kerja.

Karier untuk kepribadian ISFJ yang direkomendasikan seperti akuntan, administrator, bankir, konselor, perawat, manajer kantor, paralegal, pekerja sosial, guru.

Mereka juga teliti dan teratur, membuatnya cocok untuk pekerjaan yang melibatkan perencanaan, struktur, atau perhatian terhadap detail.

Preferensi mereka untuk menjaga hal-hal sebagaimana adanya daripada berubah. Tapi ini tidak berarti ISFJ tidak bisa beradaptasi, melainkan lebih suka memiliki waktu untuk memikirkan dan mempersiapkan perubahan besar.

3. Tidak suka perubahan